Sebuah Motivasi teman baik saya

Minggu, 09 Desember 2007

Hari minggu malam, saya menghadiri resepsi pernikahan teman baik saya, satria haditya hadi, Skom..tidak hanya menghadiri tapi saya juga diminta untuk menjadi pagar bagus, saya stand by di gedung depkes dari siang jam 2..karena ada gladi resik terlebih dahulu, kemudian akad nikah dilaksanakan pukul 4 sore, dilanjutkan dengan resepsi/pesta . Pada acara itu saya merasakan adanya sebuah motivasi dalam diri, karena yang menikah itu adalah teman baik saya dari kecil dan bisa dibilang abang, senior..mas adit panggilannya adalah seorang yang sangat mempunyai jatidiri dan bisa memberikan jalan keluar atau alternative pilihan2 dalam menghadapi suatu masalah, seringkali saya bertanya jika ada masalah baik itu tentang computer, pelajaran, kuliah, pergaulan, style, film, tempat hang-out , curhat tentang wanita, dan masih banyak lagi..mas adit tidak membedakan dalam berteman walaupun dari segi umur saya beda 5 tahun dengan mas adit, tetapi dia tetap membimbing, mengayomi, tidak merasa tinggi hati..itulah mengapa saya sangat akrab dengan mas adit. Beliau adalah seperti abang saya sendiri, dikala saya sedang bingung terhadap suatu masalah beliau dapat menenangkan hati saya, membuat saya menjadi tegar, dan tetap optimis. Pernah suatu saat saya sedang mengalami gundah gulana dalam hati saya, ketika saya baru putus dengan pujaan hati saya, semuanya serba salah tingkah, pikiran kacau, seakan2 dia selalu ada dalam kepala saya dan selalu memikirkan dirinya..ketika itu saya ikut mengantar pacar mas adit yang sekarang menjadi istrinya, setelah mengantar pulang dalam perjalanan saya curhat kepada beliau, beliau memperhatikan apa yang saya ceritakan, lalu setelah itu memberikan masukan, saran, kata2 yang sangat membuat hati saya optimis kembali, dan berusaha untuk melupakan mantan saya. Sampai ketika hari sabtu kemarin setelah sholat shubuh saya diminta untuk menjadi pagar bagus, dan kami mengobrol tentang macam2, kuliah, pekerjaan, dll..disitupun saya curhat tentang apa yang saya alami baru2 ini yaitu saya mempunyai sebuah projek pembuatan website, yang sampai saat ini web tersebut sudah berjalan dan saya baru menerima bayaran 500 ribu dari total biaya 1.500.000,- saya sangat kesal dengan perlakuan tersebut…mas adit dengan tenang memberikan saya masukan, nasihat2, cara berdiplomasi yang baik, dan memberikan ketegasan dalam diri saya.
Yah..itulah mas adit, malam ini dia baru menikah dengan seorang gadis batak campur minang yang bernama Riska Tania Tambunan..semoga rumah tangga beliau sakinnah, mawaddah warrahmah..penuh dengan kasih saying, saling mencintai, dan penuh kasih. Semoga mempunyai keturunan yang saleh dan shalihah..amiin

2 komentar to Sebuah Motivasi teman baik saya

  1. Anonim says:

    Ashadi, ya ampun....
    gw ngga nyangka elo bisa naro posting se-sweet ini. Thanks ya Di, it means a lot to me.
    Just so you know : You are always a brother to me.
    Hopefully brother-in-law in the future hehehe :)

  1. Unknown says:

    terharu gw bacanya dit.. elo emg nice person bgt yah:)

Posting Komentar

Isi Komentar anda disini...
Terima kasih..

Copyright 2010 Karena ilmu adalah cahaya

Design by Money Saving Tips | Blogger Templates by Blogger Template Place