gabungan domain gratis dan hosting gratis....

Sabtu, 12 April 2008

beberapa hari yang lalu gw ngeliat web temen gw ojiesoft pertama gw kira domainnya beli coz dari namanya simpel, eh pas gw tanya taunya itu domain gratis. penasaran !! gw lalu akhirnya daftar ke web http://co.cc nah setelah itu gw coba gabungin antara domain itu dengan hosting 000webhost, ternyata bisa dan prosesnya gak repot2 bgt, ini dia langkah2nya secara garis besar :
1. register dulu ke www.co.cc, setelah lo register masukin nama domain situs lo, misal http://karismaonline.co.cc
2. register ke 000webhost
3. nah kalo semua udah register, buka lagi account di co.cc, pilih edit akan muncul 2 pilihan :

1. Manage DNS
2. URL Forwarding Records
4. pilih yang Manage DNS, masukan di Name Server1 dengan isian dns1.000webhost.com dan Name Server2 dengan isian dns2.000webhost.com Lalu pilih setup domain…:)sampai tahap ini anda telah mempunyai domain…
5. setelah itu anda tidak bisa langsung menggunakan domain tersebut, perlu proses selama 48 jam atau 2 hari baru domain tersebut bisa digunakan....harap sabar ya !!
6. setelah 2 hari dan udah aktif, akseslah domain anda, dan konfigurasi cpanel anda...
7. selamat menikmati....

sekedar info, gw udah cobain and terbukti bagus
fitur cpanelnya lumayan lengkap dengan spesifikasi :
- space 250 MB
- 5 acoount mail
- 5 acoount database
- fantastico (server 8 baru ada)
- dll...

0 komentar to gabungan domain gratis dan hosting gratis....

Posting Komentar

Isi Komentar anda disini...
Terima kasih..

Copyright 2010 Karena ilmu adalah cahaya

Design by Money Saving Tips | Blogger Templates by Blogger Template Place