fokus skripsi

Rabu, 26 Maret 2008

wah udah lama gw kaga ngeposting di blog gw, udah lebih dari sebulan lah...
gwnya juga sie yang udah agak males nih ngepost, and ditambah kesibukkan yang semakin bertumpuk :D...
yahh skripsi sedang gencar2nya gw kebut terus, karena waktu dah makin mepet and ga kerasa dah minggu ke 5 masuk semester 8 and ngerjain skripsi. progress skripsi gw baru 40 %, baru mulai tahap perancangan database yang lumayan memusingkan, karena banyak proses2 di dalemnya, mulai dari pengumpulan data, buat data flow diagram (DFD,) State Transition Diagram (STD) dan Entity Relationship Diagram (ERD)...huff melelahkan, ditambah gw ada PKL di BKPM - sebenernya sie ga penting juga tuh PKL, disana juga cuma bantu2 orang IT nya kalo ada trouble, lebih dari itu...kembali ke skripsi yang gw kerjain bersama kelompok gw...
sesuai dengan target gw yang harus gw penuhin gw harus dapet nilai A buat Skripsi karena bobotnya gede (6 sks).
Dari postingan yang dulu2, gw emang ambil Sistem Informasi Geografi, tapi karena blom jelas orientasinya kemana jadi gw sempet ubah judulnya. awalnya gw mo buat SIG untuk pencarian rute busway beserta atribut lainnya, judul itu udah diajukan dan dikonsultasikan ke dosen pembimbing gw, dan udah disetujuin.
Tapi di tengah jalan, pikiran pun berubah disebabkan beberapa hal, salah satunya adalah karena temen sekelas gw yang skripsi juga ambil topik tentang busway, meskipun judulnya beda karena dia ambil busway tetapi untuk perhitungan statistik nya. Tapi kayanya udah jadi rada basi aja, kalo ada yang sama and di perusahaan yang sama juga. lagian gw juga berpikir skripsi yang dulu2 atau semester lalu juga udah ada yang ambil busway, sistem yang mereka sudah buat pun ga beda jauh dengan apa yang gw ajukan....yaitu pencarian rute busway.
Akhirnya karena dengan berbagai alasan itulah gw dan teman2 gw ngerubah topik dan judul. sekarang gw ambil topik "Sistem Informasi Geografi berbasis Web sebagai alat untuk menentukan lokasi investasi di kota Bogor berdasarkan prasarana dan sarana ", judul yang lumayan panjang. kenapa gw ambil judul itu ?? karena beberapa alasan :
1. ingin beda dengan skripsi yang lain
2. udah ada channel utk masuk ke instansi BKPM, jadi lebih mudah dalam birokrasi (bokap gw sendiri...hehe)
3. gw liat dari websitenya udah cukup bagus dan datanya udah lengkap, jadi sedikit memudahkan gw untuk ngebuat sistemnya
4. yang gw liat dari webnya juga, blom tersedia fasilitas untuk pencarian lokasi investasi yang menyesuaikan dengan inputan dari investor
5. skripsi gw beda dengan yang lain karena gw mengintegrasikan dengan web.
6. kalo biasanya pake software ArcView 3.3, nah gw pake MapServer yang secara masih jarang digunakan untuk developer GIS, apalagi untuk ngebuat skripsi...

yah itulah beberapa alasan gw memilih untuk ganti topik...
tapi sekarang yang jadi masalah adalah gw masih newbie istilahnya dengan bahasa MapServer. takutnya sistem yang gw buat ga jadi atau ga seratus persen kelar.
hmm...mesti belajar neh gimana cara gunainnya and scriptingnya...

wuahhhh...udah ngantuk neh, lanjut besok ahhh, sleeping beauty dulu...
byeee

1 komentar to fokus skripsi

Posting Komentar

Isi Komentar anda disini...
Terima kasih..

Copyright 2010 Karena ilmu adalah cahaya

Design by Money Saving Tips | Blogger Templates by Blogger Template Place