ngomongin skripsi

Selasa, 05 Februari 2008 ,

ini lanjutan dari posting sebelumnya....
kemaren selasa, pagi2 gw ke kos irul, mo ngomongin masalah skripsi..wew dah bentar lagi neh gw nyusun skripsi di semester 8...gw berangkat jam 9 sampe jam 10...sampe kosan langsung ngomong topik skripsi yang mo dipilih...gw ambil topik tentang Sistem Informasi Geografi, yang berhubungan dengan peta gitu deh..

ada banyak banget topik yang gw omongin, ada tentang informasi Busway, tentang informasi usaha2 yang ada di sekitar Binus, sistem informasi kriminal kepolisian, ada juga GPS (Global Positioning System), and banyak lagi deh..akhirnya dari semua topik2 itu, yang mo diangkat adalah Busway, karena topiknya menarik dan bisa jadi motivasi juga, terus topik skripsinya ga terlalu berat2 juga, yang penting dari skripsi itu adalah menyelesaikan masalah dan bermanfaat bagi masyarakat, banyak dari yang udah gw perhatiin selama sidang skripsi semester 7 ini, topik yang diangkat terlalu berat dan manfaatnya kurang, sehingga banyak yang kurang menarik dosen penguji...

abis ngomongin skripsi, jam 12 makan siang dulu di deket kosan...terus abis itu gw ma irul naik busway keliling2 jakarta sambil jalan2 juga sekalian survey busway..apa yang kira2 bisa di analisa dari busway...naik dari halte jelambar depan citra land karena emang yang paling deket dari Binus. sambil analisis juga koridor2 busway, halte2nya, armada2nya dll..

selama perjalanan udah di kuningan, gw usulin ke irul, "eh gimana nih rul kalo kita mampir aja ke RNI, udah deket nih tinggal turun di halte Patra kuningan". awalnya irul ga mau, karena mo ngapain. "kita omongin aja kita mo skripsi masalah SIG, dan kita kan dah kenal orang2nya, terus Pak Eko yang pegang SIG nya RNI", lanjut gw. "boleh aja sih Di, cuma kita kan blom janji sama Pak Pram, masa kita ujuk2 langsung dateng gitu aja", kata Irul. "o iya gw punya no HPnya nih, kita hubungin aja dulu ya.." kata gw. "nah telpon dulu aja Di" kata Irul...

Pas di telpon, ternyata Pak Pram ada di kantor, and lagi ga sibuk juga..yaudah akhirnya gw ma irul mampir ke RNI...pas masuk ruangan divisi teknologi, gw ma irul langsung ke meja pak pram, nah disitu ketemu orang2 RNI yang laen pas gw PKL dulu, ada mas Sugeng, mas Johanes, Pak Fauzi, terus ada mas Andri juga (CS gw)...

ngomongin macem2 mulai basa-basi dulu, tentang program yang dulu pas PKL dibuat tapi lom selese, masalah skripsi SIG, Oracle, dll...hampir 20 menit ngomong2, obrolan itupun berakhir, dan gw balik ke kos irul, naek busway lagi, tadinya mo naek angkutan biasa karena kalo naek busway muter2 dulu, meanwhile kalo angkutan biasa langsung lurus turun di slipi. gpp lah sekalian jalan2 lagi..hehe..waw ternyata busway lagi penuh2nya karena emang jam pulang kantor, sekitar jam 5...apalagi di harmoni yang ke arah kalideres ngantrinya panjang banget, tapi ga lama juga sie, begitu 3 bus dateng dah langsung ke angkut semua...sampe Binus gw langsung ke parkiran motor, and langsung balik ke rumah sampe rumah jam 9 malem and kepala gw sama mata gw berat banget, bleggg tertidur pulassss..

0 komentar to ngomongin skripsi

Posting Komentar

Isi Komentar anda disini...
Terima kasih..

Copyright 2010 Karena ilmu adalah cahaya

Design by Money Saving Tips | Blogger Templates by Blogger Template Place